KPK Bantah Lukas Enembe Sakit Parah hingga Meninggal di Rutan

Juru bicara KPK Ali Fikri

Jumat, 10 Februari 2023 – 17:49 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Nonaktif Papua, Lukas Enembe diinformasikan bahwa telah mengalami sakit parah hingga meninggal dunia saat masih ditahan di rumah tahanan (Rutan) KPK.

Namun demikian, Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri membantah terkait informasi tersebut. Pasalnya, informasi tersebut merupakan informasi yang hoax atau bohong.

“Kami pastikan masyarakat Papua tidak mudah terprovokasi dengan informasi informasi yang tidak jelas sumbernya. Bahwa kemudian ada informasi semacam itu pak Lukas meninggal dunia itu adalah salah,” ujar Ali Fikri dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 10 Februari 2023.

Ali pun menegaskan bahwa saat ini, Lukas Enembe pun hingga kinu masih berada di dalam rutan KPK sebagai tersangka kasus korupsi APBD Provinsi Papua.

“Kami pastikan pak Lukas ada di rutan KPK dalam keadaan bisa beraktivitas, bisa berjalan , bisa melakukan aktivitas seperti biasa seperti halnya tahanan lainnya KPK juga sebutkan tadi, 4 kali melakukan pemantauan kesehatan terhadap Lukas Enembe,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe, dikabarkan meninggal dunia. Kabar yang beredar melalui media sosial dan pesan di aplikasi percakapan itu ternyata hoaks.

Halaman Selanjutnya

Dalam pesan itu dipertanyakan apa benar Gubernur Papua meninggal. Pesan itu beredar sejak Senin, 24 Mei 2021, pagi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id