Lalin Puncak Bogor Padat, Polisi Terapkan One Way Pagi Ini

Kemacetan di Puncak Bogor, Senin 24/4/2023

Senin, 24 April 2023 – 08:55 WIB

VIVA Nasional – Kondisi lalu lintas menuju Puncak Bogor H+2 Lebaran Idul Fitri pagi ini Senin 24 April 2023 terpantau Padat. Tercatat hingga Minggu 23 April 2023 kemarin, ada 30 ribu kendaraan masuk kawasan wisata tersebut sehingga polisi akan terus memberlakukan oneway atau satu arah secara bergantian.

Pantauan VIVA di lokasi, arus lalu lintas kendaraan menuju Puncak dari arah Jakarta pagi ini mulai padat sejak pukul 06.00 WIB. Kendaraan terlihat mengantre dari sejak pintu keluar tol Gadog. Antrean cukup panjang hingga mengekor ke dalam ruas tol beberapa kilometer.

Kemacetan di Puncak Bogor, Senin 24/4/2023

Kemacetan di Puncak Bogor, Senin 24/4/2023

Sebaliknya, arus lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta lebih sedikit. “Pagi jam 08.00 WIB itu one way ke arah atas sampai dengan pukul 12.00. Kemudian dilanjutkan berlakukan one way ke bawah arah Jakarta. Untuk menguras arus yang dari Cianjur dan yang dari Puncak menuju Jakarta,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, kemarin malam.

Berdasarkan pemantauan kepolisian di Puncak, terdapat titik-titik kepadatan berada pada tempat tempat wisata seperti di Gunung Mas, kemudian di Masjid Attawun, Simpang Taman Safari, kemudian di Pasar Cisarua, Megamendung dan Pasir Muncang.

“Pemberlakuan one way kami akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di sepanjang jalur. Kalau memang situasi dan kondisinya berdasarkan kepadatan arus, maka kami akan lakukan one way. Namun, untuk mengatur pembatasan kendaraan juga kami akan berlakukan ganjil genap. Hanya pada saat pelaksanaan one way kami tidak berlakukan ganjil genap,” jelas Iman.

Iman menyampaikan, kepolisan dari Sat lantas Polres Bogor pun nampak bersiaga melakukan pengaturan arus lalu lintas, hingga melakukan rekayasa arus lalu lintas melalui sistem satu arah (one way).

Halaman Selanjutnya

Dari pantauan di lapangan kondisi arus lalu lintas di kawasan puncak ini di dominasi oleh masyarakat yang akan bersilahturahmi ke rumah sanak saudaranya dan berlibur pada momen hari raya idul fitri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id