Lima Pria Mabuk Babak Belur Gegara Makian Kotor ke Anggota TNI

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Minggu, 19 Februari 2023 – 07:58 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak lima orang warga terlibat kericuhan dengan oknum prajurit TNI di Kabupaten Sumbawa, NTB, yang menyebabkan kelima warga tersebut babak belur dihajar oknum TNI. Video kelima korban pengeroyokan oleh oknum TNI tersebut viral di media sosial pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Terkait peristiwa itu, Danrem 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengaku telah memerintahkan Dandim 1607/Sumbawa dan Komandan Subdenpom IX-2/Sumbawa untuk melakukan penyelidikan, serta berkoordinasi dengan Polres Sumbawa terkait viralnya anggota TNI AD di Sumbawa mengeroyok warga. 

“Kami akan selidiki permasalahan ini sampai tuntas, dan jika nanti dari hasil penyelidikan bersama dari Kodim, Subdenpom dan Polres memang ada anggota TNI terbukti bersalah maka kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku sesuai dengan kesalahannya,” kata Brigjen Aris dalam keterangan tertulisnya di Mataram dikutip Minggu, 19 Februari 2023.

Dalam video berdurasi kurang lebih dua menit tersebut mempertontonkan sejumlah lima orang terbaring di rumah sakit, sedang mendapatkan perawatan dari tim medis. Korban diduga dianiaya sejumlah oknum prajurit TNI AD pada Sabtu dini hari.

“Pada prinsipnya kami tetap mengedepankan proses hukum, jika memang anggota kami salah, kami tidak akan ragu untuk memprosesnya,” tegas Brigjen Aris

Danrem 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo

Danrem 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo

Danrem mengajak semua pihak mempercayakan permasalahan ini kepada penyidik yang sedang bekerja. Dari pihak sipil sekarang sedang diperiksa oleh Polres dan dari pihak TNI sedang diperiksa oleh Subdenpom Sumbawa.

Halaman Selanjutnya

“Mari kita tetap jaga kondusivitas Sumbawa jangan sampai terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga merugikan kita semua,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id