Lina Mukherjee Jadi Tersangka Gegara Konten Makan Babi Baca Bismillah

Lina Mukherjee makan daging babi

Kamis, 27 April 2023 – 18:41 WIB

VIVA Nasional – Polda Sumatera Selatan menetapkan tiktokers Lina Mukherjee sebagai tersangka, atas dugaan kasus penistaan agama dalam konten makan babi yang ia posting sambil membaca Bismillah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Agung Marlianto, membenarkan hal tersebut. “Ya benar. Per hari ini, status Lina Mukherjee sudah sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama,” kata Agung, Kamis, 27 April 2023.

Lina Mukherjee

Agung menjelaskan, bahwa penetapan Lina sebagai tersangka setelah Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan, melakukan gelar perkara dan proses lainnya.

“Kami juga sudah menerima surat pemberitahuan hasil fatwa MUI pada 18 April 2023 lalu, yang menyatakan apa yang dilakukan Lina Mukherjee termasuk dalam penistaan agama,” kata Agung.

Dirkrimsus Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Agung Marlianto

Dirkrimsus Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Agung Marlianto

Photo :

  • VIVA / Sadam Maulana (Palembang)

Dikatakan Agung, pihaknya akan bergerak cepat untuk melakukan proses pemanggilan terhadap Lina Mukherjee.

Halaman Selanjutnya

“Penyidik langsung bergerak cepat melakukan proses pemanggilan. Pada panggilan pertama, yang bersangkutan tidak hadir. Kemudian, kami terbitkan surat pemanggilan yang kedua agar datang pada 2 Mei 2023,” tegas Agung.

img_title

Sumber: www.viva.co.id