Lokasi Diselimuti Kabut hingga Ada Petir, Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Besok

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Senin, 20 Februari 2023 – 20:28 WIB

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, proses evakuasi penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dihentikan sementara pada Senin sore, 20 Februari 2023. Karena, kata dia, faktor cuaca yang belum bisa melakukan evakuasi terhadap korban.

“Proses evakuasi dihentikan karena cuaca ketika sudah angin kemudian berkabut, bahkan ada petir,” kata Dedi di Mabes Polri.

Menurut dia, proses evakuasi khusus memang sangat bergantung pada situasi cuaca. Mungkin, kata dia, proses evakuasi dilanjutkan pada Selasa pagi, 21 Februari 2023. “Apabila cuaca nanti kembali membaik, batas waktu evakuasi yang kami dapat dari Tim SAS di Kerinci adalah jam 8 malam,” ujarnya.

Karena, lanjut Dedi, BMKG bisa memberikan toleransi waktu ini untuk menjaga seluruh keselamatan kru helikopter dan keselamatan yang di bawah sampai jam 8 malam.

“Apabila jam 8 malam hari ini cuaca tidak memungkinkan, maka proses evakuasi akan dilakukan besok pagi. Kita berdoa bersama semoga cuaca membaik di titik lokasi di mana akan dilakukan evakuasi terhadap 8 korban,” ungkapnya

Helikopter Sinar Mas membantu evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan

Helikopter Sinar Mas membantu evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bantuan untuk kegiatan evakuasi helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat sudah mulai berdatangan pada Senin, 20 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

“Ya bantuan pagi tadi sudah diterima oleh rombongan Kapolda,” kata Dedi di Mabes Polri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id