Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Kabar Dosen UII Hilang usai dari Norwegia

Dokumentasi - Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang

Sabtu, 18 Februari 2023 – 20:44 WIB

VIVA Nasional – Mabes Polri menyelidiki kabar tentang dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama, yang dilaporkan hilang kontak setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri akan melacak terlebih dahulu keberadaan Ahmad, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Sabtu, 18 Februari 2023.

Sampai saat ini ini Mabes Polri belum mendapat informasi soal kabar tersebut dari Divisi Hubungan Internasional sehingga dia belum bisa memberikan informasi lebih dari itu.

Ilustrasi bandara

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang sejak pertengahan Februari 2023. Sebelum dilaporkan hilang, Ahmad sempat mengikuti rangkaian aktivitas mobilitas global di University of South Eastern Norway (USN) Norwegia bersama tim UII.

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan kegiatan ke Norwegia ini merupakan bagian mempererat hubungan antara UII dengan USN Norwegia. Fathul merinci ada empat orang yang bergabung dalam tim UII yang berangkat ke USN Norwegia. Dari empat orang ini dua di antaranya adalah Fathul dan Ahmad.

Halaman Selanjutnya

Fathul menerangkan bahwa tim UII tiba di Norwegia pada 5 Februari 2023. Selama sepekan, tim berada di Norwegia setelahnya pada 12 Februari 2023, tim bertolak dari Norwegia kembali ke Indonesia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id