Mahfud Md Minta Polisi Tindak Pelaku Aksi Bullying Siswa SMP di Bandung

Menko Polhukam Mahfud MD yang juga Ketua Kompolnas saat rapat dengan Komisi III DPR.

Minggu, 20 November 2022 – 12:16 WIB

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyoroti video viral penganiayaan seorang siswa SMP di Bandung, Jawa Barat. Dia meminta kepada kepolisian untuk mengusut dan menindak pelaku penganiayaan.

Adapun dalam video yang beredar di Twitter, siswa tersebut dipakaikan helm di kepalanya oleh pelaku yang juga temannya. Kemudian, korban dipukul, ditendang hingga korban lunglai, dan terjatuh ke lantai.  Pun, Mahfud mempertanyakan atas kebenaran video itu.

Ini sungguhan atau sekedar main-main untuk konten medsos? Ada bagian-bagian yang terlihat sekedar akting agar terlihat serius,” kata Mahfud di akun Twitternya @mohmahfudmd, Minggu 20 November 2022.

Aksi Bully Pelajar SMP di Bandung hingga Pingsan

Aksi Bully Pelajar SMP di Bandung hingga Pingsan

Photo :

  • Tangkapan layar instagram@andreli_48

Namun, kata dia, jika hal tersebut adalah benar maka mesti diusut. Bahkan, Mahfud juga sempat mention akun Twitter kepolisian RI.

“Tapi kalau ini sungguhan sebagai penganiayaan maka pelakunya harus ditindak oleh polisi,” ujarnya.

Sebelumnya, video viral di media sosial diunggah akun @salmandoang. Dalam keterangannya tertulis aksi dugaan bullying atau perundungan terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Bandung.

Sumber: www.viva.co.id