Malam Ini Jalur Gentong Tasikmalaya Padat Merayap, 33 Ribu Kendaraan Melintas

Pemudik lalui Jalur Gentong Tasikmalaya padat merayap

Minggu, 30 April 2023 – 22:44 WIB

VIVA Nasional – Arus lalu lintas di Jalur Selatan Jawa Barat, tepatnya di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, terpantau padat merayap, Minggu (30/04/2023) malam.

Dari data pihak kepolisian, hari ini sudah ada 33 ribu kendaraan yang melintas. Untuk mengurai kepadatan, petugas sudah melakukan rekayasa arus lalu lintas berupa sistem buka tutup atau one way sebanyak dua kali sejak sore tadi. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, peningkatan kendaraan yang melintas ke Jalur Gentong Tasikmalaya ini terjadi sejak pukul 16.00 WIB sore tadi, yang didominasi oleh pebalik yang datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung via Garut. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno

Photo :

  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

“Terjadi peningkatan kendaraan yang mengarah ke Garut sejak tadi pukul 16.00 WIB, untuk peningkatannya cukup signifikan,” kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno. 

Menurut Tejo, peningkatan jumlah volume kendaraan yang melintas ke Jalur Gentong pada hari ini sangat signifikan. Jika dibandingkan hari kemarin yang hanya berjumlah 1.000 kendaraan, tetapi hari ini naik 33.000 kendaraan yang melintas. 

“Kalau dibandingkan hari kemarin ada kenaikan. Kemarin hanya 1.000 kendaraan yang melintas, kalau hari ini sudah sekitar 33.000 kendaraan,” ucap Tejo. 

Halaman Selanjutnya

Petugas memprediksi, semakin malam jumlah kendaraan yang melintas akan semakin banyak. Pasalnya, hasil koordinasi dengan Polres Ciamis yang merupakan Polres wilayah terdekat, kendaraan yang mengarah ke wilayah Tasikmalaya terus mengalami peningkatan. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id