Megawati Hingga Jusuf Kalla Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri Resepsi 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 – 10:06 WIB

VIVA Nasional – Hari ini Selasa, 7 Februari 2023 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menggelar resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur. Acara itu dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin. Hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Umum parpol dan tokoh nasional pada acara tersebut.

Berdasarkan pantauan melalui akun Youtube NU Channel, tokoh yang hadir diantaranya Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla, istri dari Presiden RI ke 4, Shinta Nuriyah Abdurrachman Wahid.

Presiden Jokowi terkejut ada Erick Thohir berdiri di tengah Banser

Presiden Jokowi terkejut ada Erick Thohir berdiri di tengah Banser

Kemudian jajaran para Menteri hadir diantaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Hadir juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendampingin Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan rasa syukur atas peran NU untuk Indonesia. Menurut Jokowi, selama 1 abad berdiri, NU banyak memberikan warna untuk untuk bangsa dan negara.

“Pertama-tama Atas Nama Rakyat Indonesia Saya mengucapkan Tahniyah dan syukur, mengucapkan tasyakur, terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara. Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa Untuk Ibu Pertiwi Indonesia. Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara tersebut.

Menurut Jokowi NU mampu memegang teguh nilai-nilai dalam agama Islam dalam kehidupan berbangsa. NU juga mampu merekatkan kesatuan serta menjaga kerukunan dalam keberagaman.

Halaman Selanjutnya

“Memasuki abad ke-2, Insya Allah NU akan tumbuh semakin kokoh. Menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, memberikan contoh hidup adab Islam yang baik, menjunjung akhlakul karimah dan adab ketimuran, tata kramah, unggah-ungguh, etika yang baik dan adab yang baik,” ujar Jokowi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id