Milenial dan Mahasiswi di Sleman Ikut Cegah Kasus Stunting, Begini Caranya

Praktik pengolahan cokelat dengan daun kelor

Jumat, 17 Februari 2023 – 01:00 WIB

VIVA Nasional – Relawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ikut berpartisipasi membantu mencegah kasus stunting pada anak di Indonesia, khususnya di Sleman, Yogyakarta.

Karena itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar kegiatan bertema Sosialisasi dan Praktek Pengolahan Daun Kelor Menjadi Coklat untuk Menekan Angka Stunting

Agenda tersebut diikuti perempuan milenial dan para mahasiswi di Sleman, Yogyakarta, pada Kamis, 16 Februari. Mereka terlihat antusias mengamati dan mempraktikkan cara membuat cokelat dengan daun kelor.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati menyatakan daun kelor mengandung kalsium dan vitamin yang dibutuhkan pada anak sekaligus dapat mencegah kasus stunting.

“Kami melakukan sosialisasi dan praktik pengolahan daun kelor menjadi cokelat untuk mencegah dan mengurangi angka stunting di DIY,” katanya setelah kegiatan sosialisasi tersebut di Kedai Stako di Jalan Dawet, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Herawati menjelaskan pihaknya menggelar sosialisasi dan praktik ini karena terinspirasi dari program Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah tersebut menerapkan program Gerakan Cegah Stunting Masa Depan Cerah (Kancing Merah).

Halaman Selanjutnya

“Ini representasi dari sosok Pak Ganjar yang memiliki program Kancing Merah. Program Pak Ganjar ini bertujuan mencegah dan menekan angka stunting  Beliau juga sangat mempedulikan kaum perempuan, khususnya anak-anak,” ungkapnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id