Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Jatim dan Jateng Dukung Sukron

Pemuda Muhammadiyah Jaten dan Jatim di Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18

Rabu, 22 Februari 2023 – 21:25 WIB

VIVA Nasional – Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 yang digelar di Balikpapan Kalimantan Timur, baru dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Forum tertinggi ini, untuk memilih Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode selanjutnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko, menginginkan agar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah berikutnya bisa mengembalikan marwah Pemuda Muhammadiyah. Maka butuh energi baru untuk marwah Pemuda Muhamadiyah di bidang dakwah, ekonomi dan idiologi.

Maka pihaknya mendukung kandidat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Sukron. Yang diyakini bisa mengembalikan marwah itu.

“Sehingga energi baru ini kita harapkan, dakwah dan ekonomi itu nanti hadir bersama kepemimpinan Muhammad Sukron,” kata Eko, Rabu 22 Februari 2023.

Dijelaskan Eko, pihaknya akan terus mengawal Muktamar Pemuda Muhammadiyah ini berjalan sebagaimana mestinya. Jateng kata dia, mengirimkan bantuan anggota Kokam dalma pelaksanaan Muktamar itu.

“Alhamdulillah kemudahan-kemudahan itu hadir. Kita kompak demi kemaslahatan gerakan kita,” katanya.     

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Dikky Shadqomullah, menegaskan peran Pemuda Muhammadiyah untuk bangsa yang sangat penting. 

Halaman Selanjutnya

“Kontribusi Pemuda Muhammadiyah cukuplah besar bagi umat dan bangsa Indonesia,” ujar Dikky.

img_title

Sumber: www.viva.co.id