One Way dan Sistem Contraflow Bakal Diperpanjang hingga 1 Mei di Wilayah Ini

Gerbang Tol Kalikangkung Saat Arus Mudik 2023.

Minggu, 30 April 2023 – 23:39 WIB

VIVA Nasional – Korlantas Polri mengumumkan untuk memperpanjang sistem one way pada arus balik, hingga 1 Mei 2023. Perpanjangan sistem one way itu dimulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 72 Cikampek. 

Selain itu, sistem contraflow dari KM 72 Tol Jakarta Cikampek, sampai dengan KM 47 Tol Jakarta Cikampek juga akan diperpanjang dengan tanggal yang sama, yang berlaku pada sistem one way. Nantinya perpanjangan itu berlaku sampai pukul 24.00 WIB. 

Arus Balik Lebaran 2023 Tol Cikampek Utama

Arus Balik Lebaran 2023 Tol Cikampek Utama

Namun, Korlantas menyebut bahwa aturan itu dapat berubah, apabila mengacu pada kondisi lalu lintas, CCTV, dan laporan petugas. 

“Namun apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting VCR di bawah ketentuan, pantauan CCTV, dan laporan petugas di lapangan selama 3 jam berturut-turut, maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya,” bunyi pernyataan Korlantas Polri, Minggu, 30 April 2023. 

Tetapi, apabila pada periode 3 jam sebelum jadwal pengakhiran aturan tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas, maka jadwal penyesuaian one way akan dimungkinkan terjadi. 

Gerbang Tol Kalikangkung Saat Arus Mudik 2023

Gerbang Tol Kalikangkung Saat Arus Mudik 2023

Halaman Selanjutnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Korlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menyebut bahwa perluasan one way dilakukan karena volume kendaraan arus balik mudik kian meninggkat per jamnya. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id