Pakar soal Penundaan Sidang Ferdy Sambo Cs: Relaksasi dari Isu Negatif

Ferdy Sambo di Sidang Lanjutan Kasus Brigadir J

Selasa, 15 November 2022 – 00:08 WIB

VIVA Nasional – Sidang untuk terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ditunda selama satu pekan. 

Direktur Solusi dan Advokasi Institut (SA Institut), Suparji Ahmad menyebut penundaan sidang Sambo cs ini sebagai langkah yang tepat. Terlebih, saat ini, Indonesia tengah menjadi tuan rumah atas penyelenggaraan event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Menurutnya, penundaan sidang Sambo cs ini bisa menggeser perhatian masyarakat ke event KTT G20 tersebut.

“Penundaan sidang yang diminta JPU dengan alasan evaluasi terhadap proses penanganan perkara, tentu berdampak positif terhadap negara, pemerintah dan masyarakat,” kata Suparji dalam keterangan tertulis, Senin, 14 November 2022.

Petugas tes swab memberikan kesaksian dalam sidang pembunuhan Brigadir J

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

“Terlebih mengenai kegiatan G20 ini, juga perlu mendapatkan apresiasi dan perhatian masyarakat tidak hanya di Indonesia sebagai tuan rumah tapi juga dunia,” sambungnya.

Suparji melanjutkan, penundaan sidang Sambo cs di tengah perhelatan KTT G20 ini juga bisa menjadi ajang relaksasi dari berbagai isu negatif yang muncul di tengah persidangan berlangsung. Diketahui, sidang Sambo cs ini telah memakan waktu berbulan-bulan.

“Masyarakat agar tidak jenuh dengan persidangan kasus yang notabene memperburuk citra negara dan Polri, isu-isu negatif di masyarakat dapat dialihkan atau direlaksasi dengan kegiatan positif terutama kegiatan atau momen-momen istimewa dari G20 di Bali,” tuturnya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version