Patut Dicontoh, Aksi Anak Muda di Jatim Peringati Hardiknas

Aksi bersih-bersih di pantai Pulau Gili Ketapang.

Selasa, 2 Mei 2023 – 23:30 WIB

VIVA Nasional – Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei, Srikandi Ganjar Jawa Timur mengupayakan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dengan melangsungkan kegiatan bersih-bersih pantai Pulau Gili Ketapang.

“Hari ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, para wisatawan terutama yang datang ke Pulau Gili Ketapang agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan melalukan clean up di pesisiran pantai,” ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim Cindy Maghriza saat ditemui di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa, 2 Mei 2023.

Dengan melibatkan komunitas Pecinta Lingkungan dan Operator Snokerling, diharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin dengan melibatkan berbagai banyak pihak dalam menjaga dan mempertahankan ekosistem laut di wilayah setempat.

“Komunitas itu sebelumnya sudah rutin melakukan clean up pantai di Selasa dan Jumat. Mudah-mudahan makin banyak lagi komunitas atau masyarakat yang terlibat dalam misi lingkungan itu,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, Srikandi Ganjar berhasil mengangkat ratusan kilogram sampah di pesisir pantai maupun yang ada di dasar laut.

“Kami tadi menggunakan karung dan kresek yang besar berhasil mengangkat lima kresek yang besar dan satu karung besar,” lanjut Cindy.

Halaman Selanjutnya

Cindy berharap dengan pembersihan lingkungan tersebut, para masyarakat maupun wisatawan makin bersemangat dalam menjaga lingkungan. Sehingga nantinya siapa pun yang berkunjung ke wilayah tersebut merasa nyaman.

img_title

Sumber: www.viva.co.id