Pemkab Merangin Siapkan 5 Ambulans Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Ambulans disiapkan evakuasi rombongan Kapolda Jambi.

Senin, 20 Februari 2023 – 17:16 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak lima Kendaraan Ambulans milik Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, TNI dan Polri terlihat berjejer di Lapangan Koni Merangin, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Senin, 20 Februari 2023.

Seluruh ambulans tersebut dipersiapkan, nantinya akan membawa rombongan Kapolda Jambi yang tiba dari lokasi jatuhnya helikopter di kawasan perbukitan Muaro Emat, Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Drg. Sony Propesma mengatakan, selain kelima kendaraan ambulans tersebut, dirinya juga menyiapkan satu Dokter Umum yang akan memeriksa kesehatan Kapolda Jambi dan rombongan.

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Photo :

  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

“Ya, dari kelima kendaraan ambulance ini, kami juga telah menyiapkan satu dokter umum yang nantinya akan memeriksa kesehatan rombongan Pak Kapolda,” ujar Drg. Sony Propesma, Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Senin, 20 Februari 2023.

Ia menyebutkan, jika nantinya kesehatan rombongan diharuskan untuk dirawat, dirinya juga telah menyiapkan ruangan khusus untuk Kapolda Jambi dirawat di Rumah Sakit Kolonel Abujani Bangko.

“Ruangan juga kita siapkan jika nantinya Kapolda harus dirawat di di Merangin sebelum dilakukan perujukan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Dia menambahkan, sebelum dilakukan perawatan di RSUD Kolonel Abujani Bangko, Pak Kapolda Jambi dan rombongan akan diperiksa dokter spesialis di Gedung Koni Merangin, selanjutnya baru dilakukan perawatan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id