Pemudik Motor Membeludak di Pelabuhan Ciwandan, Antre Sejak Pukul 12 Malam Hingga 4 Subuh

Pemudik Motor Padati Pelabuhan Ciwandan

Rabu, 19 April 2023 – 11:52 WIB

VIVA Nasional – Pemudik yang memakai kendaraan roda dua terus berdatangan ke Pelabuhan Ciwandan, Banten sejak Selasa malam atau H-4 Lebaran 2023. Sejumlah pemudik mulai memadati area pelabuhan sekitar pukul 00.00 WIB hingga siang hari ini. 

Sementara itu, menurut data dari Pelindo, sekitar 12.657 unit sepeda motor yang menyebrang dari Pelabuhan Ciwandan menuju Sumatera sejak Sabtu hingga Selasa, 15-18 April 2023. Puncak arus mudik di Pelabuhan Ciwandan diprediksi terjadi hari ini, Rabu, 19 April 2023. 

Dilihat dari akun Instagram @jakarta.terkini, riuh klakson para pemudik yang sedang mengantre untuk memasuki kapal penyebrangan mewarnai Pelabuhan Ciwandan, Banten. Setelah hal tersebut, antrean kendaraan mulai berjalan kembali memasuki kapal. 

Pemudik Motor Padati Pelabuhan Ciwandan

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Pemudik dengan sepeda motor telah membludak di Pelabuhan Ciwandan sejak Selasa, 18 April 2023. Antrean panjang ini membuat polisi melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik menuju Pelabuhan Ciwandan,” tulis akun tersebut yang dilansir VIVA. 

Sementara itu, pemilik video mengaku bahwa dirinya sudah mengantre sejak pukul 12 malam tadi. Namun, sampai jam 4 subuh antrean motor tidak kunjung memasuki kapal sehingga pengendara kompak membunyikan klakson. 

Untuk memutus kepadatan pengendara yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni maupun Panjang, Lampung, telah melakukan sistem contraflow dan buka tutup di pertigaan Jalan Lingkar Selatan Ciwandan serta mendahulukan pemudik sepeda motor masuk ke pelabuhan. 

Halaman Selanjutnya

Seperti diketahui, pemudik yang memakai sepeda motor tujuan Sumatera harus menyebrang lewat Pelabuhan Ciwandan, Banten. Pemudik yang memakai motor tidak akan dilayani jika ingin menyebrang lewat Pelabuhan Merak. 

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version