Pencarian Pilot Susi Air, Polri Telusuri Jejak dan Kantongi Sejumlah Bukti

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Senin, 20 Februari 2023 – 23:36 WIB

VIVA Nasional – Keberadaan pilot pesawat Susi Air, Kapten Philip M yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus dicari. Polri mengaku sudah menelusuri jejak terkait keberadaan Kapten Philip.

Update terakhir dari Kabid Humas Polda Papua, sudah mulai menelusuri jejak,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Dedi menjelaskan, dalam proses penelusuran jejak keberadaan Kapten Philip, pihaknya telah mengantongi sejumlah barang bukti mulai dari handphone hingga peralatan pribadi.

“Ada beberapa barang bukti yang kemarin juga sudah dirilis dan diamankan antara lain kamera, handphone, kemudian peralatan-peralatan pribadi lainnya,” ujarnya. 

Dedi menyebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dan Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring serta pemerintah setempat sudah melakukan soft approach dengan KKB terkait dengan penyanderaan Kapten Philip.

Adapun pendekatan soft approach ini dilakukan dengan batasan waktu. Jika dalam waktu tertentu Kapten Philip belum berhasil dipulangkan, maka akan dilakukan upaya penegakan hukum sebagai langkah terakhir. 

Halaman Selanjutnya

“Tentunya tergantung kondisi dan situasi di wilayah, nanti akan diinformasikan kembali,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id