Pencarian Rombongan Kapolda Jambi Dilanjutkan Lewat Jalur Darat

Petugas gabungan melakukan evakuasi terhadap Rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Kerinci.

Senin, 20 Februari 2023 – 00:10 WIB

VIVA Nasional – Pencarian helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi terus berlanjut malam ini. 

Informasi dihimpun VIVA, pencarian dilakukan tim gabungan SAR melalui jalur darat, Minggu malam ini, 19 Februari 2023 dan  terus berlanjut sampai Senin 20 Februari 2023. Pencarian melalui helikopter telah diberhentikan, karena hari sudah gelap, dan akan dilanjutkan Senin pagi. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, saat dikonfirmasi mengatakan dalam mengevakuasi Kapolda Jambi terus bergerak dari darat, namun untuk tim dari udara untuk sementara dihentikan. 

“Untuk pencarian jalur udara dilanjutkan lagi senin pagi, dan pencarian dari darat malam ini terus bergerak,”ujarnya.

Tim gabungan tiba dilokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim gabungan tiba dilokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi dan rombongan.

Mulia menyebutkan, terkait evaluasi pencarian helikopter akan ada bantuan lagi dari Korps Pol Airud Baharkam Polri berupa satu unit helikopter beserta tim SAR Korps Pol Airud Baharkam Polri. 

“Senin sekitar pukul 08.30 wib sudah tiba di Jambi dan langsung menuju lokasi untuk bantuan personil SAR Baharkam Polri dengan peralatannya,” katanya Minggu, 19 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

Mulia mengungkapkan, kondisi helikopter Super Bell 3001 yang dinaiki Kapolda Jambi dinyatakan bagus oleh Baharkam Polri dan layak terbang, namun karena pandangan kabut sehingga pilot memutuskan mendarat darurat. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id