PJ Gubernur, Danrem hingga Kapolda Banten Cek Jalur Mudik Warga yang Mau Nyebrang ke Sumatera

Forkopimda Provinsi Banten menggelar patroli bersama jelang mudik lebaran

Jumat, 14 April 2023 – 09:33 WIB

VIVA Nasional – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten menggelar patroli bersama untuk mengecek kesiapan infrastruktur dan pengamanan jalur mudik Lebaran di wilayah Banten.

Patroli ini dilakukan bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, para pejabat utama (PJU) Korem 064 Maulana Yusuf dan Polda Banten serta stakeholder lainnya. 

Lokasi yang akan dituju yakni Pos PAM Alun-alun Serang Kota melalui jalur Jembatan Bogeg – Parung – Untirta – Cipare.

Tol Tangerang-Merak.

Dari Pos PAM Alun-alun Serang Kota, rombongan melanjutkan patroli menuju Pelabuhan Pelindo II Ciwandan di Cilegon melalui lampu merah Kelapa Dua – Kepandean – Taman Kopassus – Kramatwatu – Serdang – PCI – Masjid Agung Kota Cilegon – Mayofield – Polsek Ciwandan – Cigading – Simpang JLS.

Al Muktabar mengatakan, patroli bersama ini bertujuan untuk mengecek kesiapan infrastruktur dan pengamanan sepanjang jalan yang digunakan sebagai jalur mudik Lebaran tahun 2023 dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

“Patroli ini bertujuan untuk memastikan kesiapan kita dalam rangka menyambut mudik Lebaran. Lebaran tahun ini secara spesifik pengendara sepeda motor dan truk yang akan menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan. Untuk itu, kita persiapkan penyeberangan ini untuk kendaraan roda dua dan angkutan barang,” kata Al Muktabar, Kamis sore.

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, berbagai persiapan yang dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran di wilayah Banten sudah baik. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id