Polisi Dalami Dugaan Kelalaian Dalam Kasus Wanita Tewas di Lift Bandara Kualanamu

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Rabu, 3 Mei 2023 – 09:53 WIB

VIVA Nasional – Proses penyelidikan kasus kematian Asiah Sinta Dewi Hasibuan di bawah lift Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara masih dilakukan di Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang. Perkara tersebut belum ditarik ke Mabes Polri.

“Belum ada informasi dari Mabes Polri (ditarik kasus tersebut), masih kita diproses di Polresta Deli Serdang,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Selasa malam, 2 Mei 2023.

Panca mengungkapkan, Polresta Deli Serdang sudah bekerja dengan memintai keterangan dari pihak Angkasa Pura, dan pihak pengelola Bandara Kualanamu. “Sejauh mana peristiwa itu, disengaja atau disebabkan kelalaian. Kelalaian siapa saja,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu

Panca menjelaskan, Polresta Deli Serdang diasistensi Ditreskrimsus Polda Sumut, melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan semua pihak untuk mengetahui bagaimana fasilitas lift Bandara Kualanamu itu. 

“Memang disisi pintu dibuka mengakibatkan kecelakaan. Itu ada ruang yang cukup lebar, lebih kurang ada 40 x 60 cm, saya hitung kemarin. Dari tingkat tiga langsung jatuh ke tingkat satu,” ujar Panca.

Panca mengatakan pihaknya mendalami kenapa ada ruangan, kenapa lift itu bisa terbuka. Padahal pintu yang terbuka di sisi lain. Hal ini menjadi bagian pemeriksaan oleh Polresta Deli Serdang, khususnya terhadap pengelola bandara atau yang memasang lift itu.

Halaman Selanjutnya

“Kalau Polresta Deli Serdang lambat, akan kita lakukan penarikan,” ujar Panca.

img_title

Sumber: www.viva.co.id