Profil Sulastri Irwan, Anak Petani yang Gagal Jadi Polwan Digantikan Ponakan AKBP

Sulastri Irwan, Anak Petani yang Gagal Jadi Powan Digantikan Ponakan AKBP

Jumat, 11 November 2022 – 16:36 WIB

VIVA Nasional – Sulastri Irwan, calon siswa (casis) polisi wanita (Polwan) yang dinyatakan gugur oleh Polda Maluku Utara baru-baru ini menjadi sorotan publik. Sulastri yang hanya merupakan anak seorang petani serabutan itu  digantikan oleh seorang keponakan dari perwira polisi berpangkat AKBP.

Banyak sejumlah dugaan kejanggalan yang dialami Sulastri. Dari mulai dinyatakan lulus, sampai digugurkan karena persoalan usia yang tidak masuk syarat. Padahal, syarat usia semestinya bisa disampaikan di awal-awal seleksi.

Sulastri Irwan, Anak Petani yang Lulus Polwan Tapi Digugurkan Polda Maluku Utara

Profil Sulastri Irwan

Berdasarkan pantauan VIVA melalui akun media sosial pribadi Sulastri Irwan, Wanita kelahiran Sanana, Maluku 23 Mei 1999 itu memulai pendidikan Sekolah Menengah Atas pada tahun 2013 di SMA Negeri 1 Sanana atau yang dikenal juga dengan nama SMANSA, adalah salah satu SMA Negeri ternama di Maluku Utara.

Tampak dari beberapa potret unggahannya ia juga aktif dalam kegiatan sekolah, diantaranya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibra. Sulastri Irwan menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Sanana tahun 2016.

Masih di tahun yang sama, Sulastri Irawan melanjutkan pendidikannya ke jenjang D3 Kebidanan di di Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Ternate.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version