Ratusan Penumpang Kebakaran Kapal KMP Royce 1 Selamat, Sebagian Dilarikan ke RSKM

Kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak

Minggu, 7 Mei 2023 – 05:18 WIB

VIVA Nasional – Kapal KMP Royce 1 yang terbakar pada Sabtu sore, 06 Mei 2023, membawa 140 penumpang yang terdiri dari 115 laki-laki dan 25 perempuan. Diantara mereka, terdapat enam anak-anak. Sedangkan muatan kendaraan, berjumlah 79 unit dari berbagai jenis. Untuk penumpang, di evakuasi menggunakan kapal Basarnas, Polairud, hingga TNI AL Banten.

“Jumlah penumpang sesuai manivest, pejalan kaki lima orang, penumpang dalam kendaraan 135 orang. Anak-anak enam terdiri dari lima anak laki-laki dan satu anak perempuan. Jumlah keseluruhan kendaraan sebanyak 79 unit,” ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Heriyanto, Sabtu 6 Mei 2023

Proses evakuasi penumpang kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak

Proses evakuasi penumpang kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak

Polda Banten menerangkan bahwa KMP Royce 1 terbakar sekitar pukul 15.30 wib, usai berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni. Kapal yang terbakar rencananya akan di evakuasi ke Pelabuhan Merak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Api sudah dapat dipadamkan dan kapal akan dievakuasi di Pelabuhan Merak,” terangnya.

Guna memastikan penyebab kebakaran, polisi akan memeriksa sejumlah saksi dan menyelidiki KMP Royce 1, jika sudah berada di Pelabuhan Merak. 

“Penyebab terjadinya kebakaran kapal KMP Royce 1 masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Korban Dilarikan ke RSKM

img_title

Sumber: www.viva.co.id