Ribuan Buruh Mulai Bergerak dari Monas ke Istora Senayan

Para buruh mulai bergerak ke Istora Senayan dalam peringatan May Day.

Senin, 1 Mei 2023 – 15:41 WIB

VIVA Nasional – Ribuan orang dari Partai Buruh menggelar kegiatan May Day Fiesta untuk memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2023, dengan titik kumpul di Patung Kuda di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Mei 2023.

Terlihat saat ini massa buruh sudah mulai bergerak dari kawasan Monas menuju ke kawasan Istora dengan berjalan kaki dan juga kendaraan masing masing.

Terihat juga hingga kini masih ada beberapa kelompok massa buruh masih menyuarakan pendapat di kawasan tersebut dan juga bersorak sorai hingga berjoget di tengah musik yang dimainkan.

“Ayo teman-teman, kita mulai geser ke Istora. Teman-teman yang menggunakan motor kita menuju ke Istora. Bagi yang tidak membawa kendaraan bisa menaiki bus mana saja karena tujuan kita sama,” ujar salah seorang orator dari atas mobil komando, Senin, 1 Mei 2023.

Aksi Buruh Peringati May Day 2023

Aksi Buruh Peringati May Day 2023

Diberitakan sebelumnya, aksi demo buruh berlangsung di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Istana Presiden, hingga Istora Senayan.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan diperkirakan dalam aksi kali ini dihadiri oleh 100.000 orang dari berbagai serikat buruh dan juga akan menghadirkan calon presiden (capres) dari Partai Buruh.

Halaman Selanjutnya

Aksi pertama dimulai dari depan istana dan Gedung Mahkamah Konstitusi dan bergerak dengan menggunakan bus dan kendaraan lainnya ke Istora Senayan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id