Sahroni Turun Gunung Kawal Penanganan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan

Ahmad Sahroni Wakil Ketua Komisi III DPR RI

Kamis, 27 April 2023 – 10:16 WIB

VIVA Nasional – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memuji jajaran Polrestabes Palembang yang menangkap pelaku penganiayaan dan perampokan terhadap wanita bernama MA alias Ani (26), yakni Mu’min Afrian alias Mu’min (41) yang diketahui ayah tirinya.

“Apresiasi kinerja hebat Polrestabes Palembang yang sudah cukup sigap proses kejadian ini. Namun belum selesai sampai di sini, pastikan proses hukum untuk pelaku bengis satu ini benar-benar dikawal,” kata Sahroni melalui keterangannya pada Kamis, 27 April 2023.

Karena, Sahroni sering mendengar aksi kekerasan atau kejahatan dilakukan terhadap perempuan oleh keluarganya sendiri. Makanya, ia komitmen akan mengawasi dan memantau penanganan kasus-kasus kekerasan yang dialami perempuan seperti ini.

“Kita sudah terlalu sering mendengar aksi kejahatan dilakukan terhadap perempuan oleh keluarga sendiri, jadi ini tidak bisa dikompromi lagi. Saya berkomitmen untuk terus turun tangan dan mengawal kasus-kasus seperti ini,” ujar Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

Disamping itu, Sahroni juga ingin lembaga-lembaga terkait untuk memberi fasilitas terbaik kepada korban. Bahkan, Sahroni meminta agar perlindungan dan upaya rehabilitasi terhadap para korban ini harus menjadi prioritas utama.

“Saya harap lembaga-lembaga negara terkait, baik kepolisian, Komnas Perempuan, untuk memberikan fasilitas serta pendampingan terbaik bagi korban. Perhatikan stabilitas mentalnya, korban pasti mengalami guncangan psikologis yang sangat luar biasa. Karenanya, keselamatan dan kebaikan korban jadi yang paling utama,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Satreskrim Polrestabes Palembang, menangkap pelaku perampokan terhadap korban Mariza Zulfiani alias Ani (26), di Perumahan Multi Raya Residence Jalan Maritim Lorong Jambu, Kecamatan Sematang Borang.

img_title

Sumber: www.viva.co.id