Said Didu Sebut Pimpinan IKN Mundur, Wakil Kepala Otorita: Itu Hoax

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Dhony Rahajoe

Minggu, 7 Mei 2023 – 15:23 WIB

VIVA Nasional – Eks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengaku menerima informasi bahwa pimpinan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diungkap Said Didu melalui akun Twitter resminya @msaid_didu. 

Said Didu mengatakan mundurnya pimpinan IKN itu dikarenakan mereka tak ingin masuk penjara. Sehingga pekerjaan IKN diambil alih oleh Kementerian PUPR. Melalui cuitannya itu, Said Didu pun mempertanyakan, apakah informasi perihal mundurnya pimpinan IKN itu benar atau tidak.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu (Foto ilustrasi)

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu (Foto ilustrasi)

“Saya dapat informasi bahwa secara bersama pimpinan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) mengundurkan dir karena takut masuk penjara. Sehingga pekerjaan IKN sekarang diambil alih oleh KemenPUPR. Terlihat dari yang sering muncul menjelaskan tentang IKN adalah Menteri PUPR, bukan pimpinan IKN,” kata Said Didu seperti dikutip dari cuitan di akun Twitter-nya, Minggu, 7 Mei 2023.

“Apakah informasi tersebut benar?” sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe menegaskan informasi soal pimpinan Otorita IKN mengundurkan diri itu merupakan kabar bohong atau hoax. 

“Itu hoax (informasi soal pimpinan Otorita IKN mengundurkan diri),” kata Dhony saat dihubungi VIVA, Minggu, 7 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya

Selebihnya, Dhony mengungkap sampai saat ini pimpinan Otorita IKN masih bekerja dengan kompak menyelesaikan tugas sesuai dengan aturan dalam Undang-undang Ibu Kota Negara (IKN).

img_title

Sumber: www.viva.co.id