Sempat Ditelanjangi, Ini 5 Fakta 2 Wanita Pemandu Karaoke Dipersekusi di Sumatera Barat

Wanita di Pesisir Selatan Sumbar diarak ke laut dan ditelanjangi

Jumat, 14 April 2023 – 02:24 WIB

VIVA Nasional – Setelah sebelumnya sempat viral mengenai dua wanita pemandu karaoke yang ditelanjangi serta dipersekusi dengan cara menyeret ke laut di kawasan pantai Pasir Putih, Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Sabtu malam lalu.

Atas kejadian tersebut banyak yang mengecam tindakan warga yang melakukan hakim sendiri terhadap dua wanita pemandu karaoke yang sempat ditelanjangi serta di dipersekusi. Berikut beberapa faktanya.

1. Bupati Pesisir Selatan Turun Tangan

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar

Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar turun tangan serta mengutuk keras tindakan warga yang telah melakukan persekusi terhadap kedua wanita pemandu karoke dengan cara menyeret ke pantai.

Ia menambahkan lebih lanjut, tindakan persekusi tersebut sungguh tidak wajar serta tidak manusiawi. Seharusnya warga setempat pahan jika masih ada aparat hukum yang bisa melakukan proses serta menangani masalah jika kedua pemandu karaoke tersebut memang bersalah dan melanggar hukum.

2. Rusma Yul Anwar Minta Polisi Tangkap

Halaman Selanjutnya

Rusma Yul Anwar sebagai bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku yang telah melakukan persekusi terhadap dua wanita pemandu karaoke tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id