Semua Harus Hormati Proses Hukum

Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional 2023

Kamis, 9 Februari 2023 – 11:57 WIB

VIVA Nasional – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya mengenai ada salah satu menterinya yang dipanggil oleh Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi. Menteri Jokowi yang dipanggil oleh Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Mengenai hal ini, Presiden Jokowi tidak banyak memberikan tanggapan. Kepala Negara hanya mengingatkan bahwa siapapun di Republik Indonesia harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan. 

“Ya Kita semua harus menghormati proses hukum, semuanya harus menghormati proses hukum,” kata Jokowi usai menghadiri acara Hari Pers Nasional 2023, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 9 Februari 2023.

Menkominfo Johnny G Plate.

Menkominfo Johnny G Plate.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Jhonny G Plate atas kasus pengadaan base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2020-2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana mengatakan pemeriksaan terhadap Jhonny dijadwalkan Kamis, 9 Februari 2023. 

“Saya mendapatkan informasi ada pemanggilan dari penyidik (Kamis besok),” kata Ketut saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 8 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

Pemeriksaan terhadap Jhonny dijadwalkan Kamis, 9 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Sejauh ini, Ketut belum dapat memastikan apakah Jhonny akan hadir dalam agenda pemeriksaan tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id