Semua Personel Polres Toraja Utara Dites Urine Pasca Pengakuan Tersangka Narkoba, Apa Hasilnya?

Video viral tersangka narkoba ngaku edarkan sabu karena dibekingi Polres.

Rabu, 22 Februari 2023 – 00:02 WIB

VIVA Nasional – Buntut hebohnya pengakuan tersangka narkoba yang menyebut jika dirinya dibekingi Polres, membuat seluruh jajaran Kepolisian Resor Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel) di tes urine.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengatakan, tes urine tersebut dilakukan sebagai salah satu proses pendalaman yang dilakukan Propam Polda Sulsel untuk mengungkap pengakuan tersangka bandar sabu itu.

“Jadi sebenarnya ini proses pendalaman dari Bidpropam Polda Sulsel yang masih berlangsung, jadi sembari dites penyelidikan juga berproses,” kata AKBP Eko saat dimintai konfirmasi, Selasa 21 Februari 2023.

Eko mengungkapkan, tes urine ini dilakukan guna mendeteksi awal siapa saja anggota Polres Toraja Utara yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut menjadi langkah awal Propam Polda Sulsel dalam mendalami lantaran tersangka bandar narkoba itu mengaku edarkan sabu dan dibekingi jajaran Polres Toraja Utara.

“Jadi setelah viral pengakuan itu. Kami langsung melakukan tes urine bagi para personel, gunanya untuk mengetahui siapa yang positif. Apalagi tersangka itu ditangkap di wilayah hukum kita di Toraja Utara,”  ungkapnya.

Adapun hasil tes urine para anggota Polri itu, kata Eko, beberapa telah menunjukkan  hasil negatif. Semantara lainnya belum keluar karena masih dalam proses.

Halaman Selanjutnya

“Hasil tee urine mereka rata-rata negatif. Itu baru sebagian. Dan sebagiannya lagi masih ditunggu proses. Jika positif akan kami proses apakah ada keterlibatannya atau tidak, jika terlibat maka akan diproses sesuai hukum,” tegas AKBP Eko.

img_title

Sumber: www.viva.co.id