Tak Ingin Viral, Gubernur Lampung Minta Wartawan Hapus Video Liputan Kegiatannya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Senin, 15 Mei 2023 – 20:35 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terang-terangan mengaku telah lelah menjadi obrolan publik. Ia bahkan mengklaim telah pusing karena itu.

Takut viralnya berkelanjutan, Arinal kali ini mencoba menghalangi kerja wartawan yang sedang mengambil video kegiatannya sebagai gubernur.

Upaya pelarangan itu terjadi saat Arinal memberi sambutan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Pelayanan Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji 2023 di Hotel Springhill Golden Tulip, Bandar Lampung, Senin (15/5/2023).

Dengan nada geram, Arinal meminta kepada wartawan televisi dari media mainstream untuk menghapus videonya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menanyakan kepada awak media tentang daerahnya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menanyakan kepada awak media tentang daerahnya

Photo :

  • Tangkapan layar media sosial

Di mana pada saat itu, Arinal sedang didapati berkomentar dengan nada tinggi kepada petugas haji yang dinilai olehnya tidak mendengarkannya berbicara.

“Jangan diviralin dulu, hapus semua. Saya pusing, sebentar sebentar viral, sebentar sebentar diviralin, nanti dibuat (judul) Gubernur marah karena ini itu, jadi netizen,” kata Gubernur Lampung, sambil menunjuk-nunjuk wartawan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Tak cukup meminta menghapus videonya, Arinal juga meminta agar wartawan mematikan kameranya, berikut alat rekam lainnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id