Teddy Minahasa Koar-koar Ada Perang Bintang di Polri, Kompolnas: Itu Pengalihan Isu

Teddy Minahasa, Sidang Tuntutan Kasus Peredaran Narkoba

Sabtu, 29 April 2023 – 00:04 WIB

VIVA Nasional – Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti buka suara soal pernyataan terdakwa kasus peredaran narkoba sekaligus eks Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa terkait perang bintang di tubuh Polri. 

Pernyataan soal perang bintang itu diungkap Teddy saat menjalani sidang dengan agenda pembacaan duplik dari pihaknya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat 28 April 2023. Dalam Dupliknya, Teddy menyebut dirinya korban dari perang bintang atau  perselisihan dingin antara para Jenderal yang ada di  Polri.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti

Poengky menilai, pernyataan perang bintang itu diungkap Teddy sebagai bentuk pengalihan isu terhadap dirinya dalam kasus peredaran narkotika. 

“Teddy Minahasa mencoba melakukan pengalihan isu saja,” kata Poengky saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 28 April 2023.

Poengky menyebut pernyataan Teddy soal perang bintang bisa saja sebagai pembelaan atas kesalahan yang ia lakukan dalam kasus peredaran narkotika. Menurut dia, Teddy harusnya lebih kstaria dalam menghadapi kasus yang menjeratnya ini.

“Betul sekali (sebagai bentuk pembelaan atas kesalahan Teddy Minahasa). Seharusnya, ksatrialah, jangan menyalah-nyalahkan orang lain karena kesalahan diri sendiri,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, terdakwa kasus peredaran narkoba yang juga mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa menjalani sidang dengan agenda pembacaan duplik dari pihaknya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat 28 April 2023. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id