Tim Labfor Polda Jatim Mulai Selidiki Penyebab Kebakaran di Malang Plaza

Kondisi terkini Malang Plaza di Kota Malang usai kebakaran.

Rabu, 3 Mei 2023 – 14:50 WIB

VIVA Nasional – Tim laboratorium dan forensik (labfor) Polda Jawa Timur (Jatim) mulai menyelidiki penyebab kebakaran di Malang Plaza. Tim ini terdiri dari 5 orang. Mereka datang menggunakan 1 unit minibus, Rabu, 3 Mei 2023, sekira pukul 10.30 WIB 

Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad mengatakan, tim Labfor akan bekerja sama dengan penyidik Polresta Malang Kota dalam mengungkap penyebab kebakaran. Selain itu, mereka juga menyiapkan tim pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. 

“Tim labfor melakukan pemeriksaan. Kami sudah menyiapkan tim penyidik dari Polresta Malang Kota untuk mendampingi. Kami juga sudah siapkan pengamanan yang dibantu BKO dari Polresta Malang Kota 1 satuan setingkat pleton,” kata Syabain. 

Kondisi terkini Malang Plaza di Kota Malang usai kebakaran.

Kondisi terkini Malang Plaza di Kota Malang usai kebakaran.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)

Syabain mengatakan, keberadaan 1 pleton pasukan disiagakan untuk mengantisipasi warga yang nekat masuk ke dalam Malang Plaza. Sebab, beberapa pedagang berusaha masuk ke Malang Plaza karena ingin melihat kondisi outlet mereka. 

“Mereka bertugas menjaga pintu masuk karena tidak semua orang diperbolehkan ke dalam,” ujar Syabain. 

Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang merupakan plaza pertama di daerah ini yang dibangun pada 1986 silam. Malang Plaza terbakar pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 00.30 WIB. 

Halaman Selanjutnya

Hampir seisi gedung ludes terbakar. Mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 habis dilalap si jago merah. Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api pada pukul 13.30 WIB. Tetapi pada pukul 20.30 WIB api kembali muncul namun tak lama kemudian berhasil dipadamkan kembali.

img_title

Sumber: www.viva.co.id