Tragis! Karyawan Pabrik Tewas Tergilas Mesin Penggilingan, Tubuhnya Hancur

Petugas kepolisian melakukan olah TKP.

Minggu, 22 Januari 2023 – 14:20 WIB

VIVA Nasional – Seorang karyawan pabrik PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex) Mojokerto, Muhammad Efendi (28 tahun), mengalami kecelakaan kerja dan tewas mengenaskan, Sabtu, 21 Januari 2023 petang. Tubuh korban masuk dan tergilas di dalam mesin penggilingan mika di pabrik perusahaan tersebut hingga tak bisa lagi dikenali.

PT Maltex adalah perusahaan penghasil spongsit di kawasan Ngoro Industri, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. “Korban meninggal dunia di TKP tempat produksi PT Maltex,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Mojokerto Inspektur Polisi Satu Tri Hidayati menuturkan dikonfirmasi Minggu, 22 Januari 2023.

Dia menjelaskan, korban karyawan PT Maltex asal Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, kabupaten setempat. Peristiwa memilukan itu terjadi sekira pukul 20.45 WIB. Saat itu, korban yang masuk sift sore mulai bekerja bersama rekan-rekannya. Korban bertugas di bagian produksi A-2 yang berada di lantai 2. Di sana tempat produksi masak mika.

Ilustrasi kantung jenazah

Ilustrasi kantung jenazah

Penemuan korban bermula saat rekan korban bernama Fikki Alfian (21), yang bertugas di bagian produksi mixing, merasakan kejanggalan. Fikki merasa ada keanehan ketika mika dari bagian korban bertugas di lantai 2 tidak sampai ke bagian mixing yang ada di lantai 1.

Mika tersebut, papar Tri, semestinya dimasak tiga kali. Untuk proses mika pertama sudah diterima oleh bagian mixing. Namun, selanjutnya terjadi kemacetan di bagian korban bertugas. Mika yang semestinya sampai ke bagian mixing tak jua tiba.

Merasakan kejanggalan itu, Fikki lantas melapor ke Asisten Formen bagian mesin bernama Suyono. “Suyono memangil-manggil korban, namun tidak menjawab, serta memanggil korban melalui telepon juga tidak menjawab,” jelas Tri.

Halaman Selanjutnya

Suyono lantas ke lantai 2 dan mendatangi ruang produksi. Di sana, korban tidak ada. Karena melihat mesin dalam kondisi kotor, Suyono kemudian memanggil tim bagian mesin lainnya, dan menyuruh mereka membuka mesin, untuk membereskan mika yang tak bisa keluar dari dalam mesin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id