Viral Video Rekaman soal Kericuhan di Kupang NTT, Sahroni: Sangat Memalukan

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Selasa, 25 April 2023 – 17:46 WIB

VIVA Nasional – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memposting sebuah rekaman suara dan video di media sosial instagram pribadinya @ahmadsahroni88, soal kerusuhan di Kupang Nusa Tenggara Timur yang melibatkan anggota TNI dan Polisi. 

Dalam slide pertama postingannya, terdengar rekaman suara yang belum diketahui kebenarannya dengan gambar seorang anggota TNI. Dalam rekaman tersebut, suara tersebut menyebutkan bahwa ada anggota polisi yang memegang senjata saat kerusuhan di NTT itu terjadi. 

Kepada Kasrem para Kasi, para komandan satuan dandim, Korem04 Maulana Yusuf. Terlihat di tayangan YouTube ada anggota kepolisian, tatkala kerusuhan di NTT ya. Mereka bawa senjata, menegangkan senjata, pistol. Perintah dari Bapak Panglima jelas, tangkap, sweeping masuk mana saja, beritakan. Ini tolong diviralkan. Jadi YouTube ini viralkan. Viralkan di semua grup,” kutip rekaman suara yang diunggah oleh Sahroni melalui akun instagram pribadinya, Selasa 25 April 2023.

Kemudian, slide kedua dalam postingan Ahmad Sahroni itu memperlihatkan seorang anggota PM yang menjelaskan kejadian di dalam stadion futsal. Dalam video itu terlihat anggota PM yang tampak memukul suporter pertandingan.

“Menarik apa memukul?,” tulisnya. 

Atas dasar itu, Sahroni mengaku sangat malu melihat dan mendengarkan rekaman suara yang didengarnya. Sahroni juga mengatakan dirinya hanya dikirimkan rekaman tersebut. 

Halaman Selanjutnya

“Saya dikirimkan rekaman percakapan seseorang. Belum tentu benar? Tapi ini sangat memalukan mendengarnya. Harusnya bersatu bersama menjunjung tinggi negara, malah kok mendeskreditkan institusi laen. Apakah benar percakapan itu? Kita tunggu penjelasan dari Bapak-bapak. NKRI itu bersatu bukan menjadi perpecahan,” kata Sahroni dikutip dari akun instagramnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id