Wamendagri Gugat RSPI Gegara Namanya Dicatut Jadi Ayah Seorang Bayi

Wamendagri, John Wempi Wetipo

Kamis, 4 Mei 2023 – 08:31 WIB

VIVA Nasional – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menggugat Direktur Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto mengatakan gugatan dengan nomor perkara: 393/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel itu dilayangkan John Wempi dengan klasifikasi perbuatan hukum pada Jumat, 28 April 2023. 

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

“Iya gugatan didaftarkan pada Jumat 28 April 2023. Sementara sidang pertamanya Senin, 15 Mei 2023 dengan Ketua Majelis Hakim Samuel Ginting,” ucap Djuyamto dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023. 

Kata Djuyamto, gugatan dilayangkan John Wempi setelah namanya dicatut dalam surat keterangan lahir sebagai ayah dari seorang bayi yang dilahirkan perempuan bernama Veronica Jennifer.

“Pemohon penggugat menggugat tergugat karena tergugat mengeluarkan surat keterangan lahir dengan kop surat tergugat yang mencantumkan penggugat sebagai ayah dari batu yang dilahirkan seorang perempuan bernama Veronica Jennifer,” tuturnya.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto

Halaman Selanjutnya

Melalui surat keterangan lahir itu, Veronica melakukan somasi hingga mengancam John Wempi. Sehingga, John Wempi merasa terganggu dan melayangkan gugatan ini. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id