Warung Makan di Tol Cipali Disanksi Tutup Sementara Akibat Getok Harga

Ilustrasi Rest Area.

Senin, 24 April 2023 – 09:22 WIB

VIVA Nasional – Corcom ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan mengungkapkan pihaknya telah menindaklanjuti keluhan mengenai harga makanan yang dijual oleh salah satu warung makan di rest area KM 86A Tol Cipali. Pengelola akan menindak dengan memberi sanksi penutupan sementara terhadap RM tersebut. 

“Sanksi yang kami berikan kepada pemilik kios, kami akan tutup sementara kios tersebut,” kata Asri dalam keterangannya diterima awak media, Senin, 24 April 2023. 

Ilustrasi warung makan.

Sebelumnya, Ketua DPP PSI, Sigit Widodo, mengunggah pengalaman yang kurang menyenangkan dalam akun twitternya @sigitwi saat sedang mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Ia menjadi salah satu korban nuthuk atau menaikkan tarif sewenang-wenang saat membayar makanan di rest area. Ia menyebut bahwa harga 2 porsi nasi ayam dan teh kemasan harganya Rp 155 ribu pada RM yang ia singgahi. 

Asri menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pemilik kios dimaksud. Hasilnya, pegawai warung makan tersebut menaikkan harga makanan tanpa sepengetahuan pemilik kios. 

“Kejadian tersebut betul di rest area Tol Cipali yang dilakukan oleh oknum penjaga kios. Kami telah mengkonfirmasi ke pemilik kios bahwa pemilik kios pun tidak mengetahui bahwa harganya dinaikkan,” kata Asri.

Merespons itu, Sigit mengapresiasi langkah cepat dan tegas Astra Tol Cipali menindaklajuti keluhannya.

Halaman Selanjutnya

“Namun kalau boleh saya minta sanksi yang diberikan bukan penutupan karena akan berdampak pada hajat hidup keluarga pemilik dan pekerja,” kata Sigit dalam akun twitternya. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id