WNA Asal Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung, Polisi Turun Tangan

WNA asal Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung

Sabtu, 29 April 2023 – 10:01 WIB

VIVA Nasional – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono langsung turun tangan usai mendapatkan sebuah informasi ada Warga Negara Asing (WNA) asal Australia yang memaki hingga meludahi seorang imam di Masjid Al Muhajir, Muhamad Basri Anwar, pada Jumat 28 April 2023.

WNA itu memaki hingga meludahi Basri lantaran diduga tak senang mendengar lantunan pengajian murotal Alquran yang diputar melalui telepon seluler (ponsel) genggam dan disiarkan di speaker. WNA asal Australia tersebut diketahui tengah menginap di sebuah hotel tak jauh dari masjid.

“Kami datang ke sini karena ada laporan, ada seorang warga negara asing yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan di salah satu masjid di daerah Bandung,” ujar Budi kepada wartawan dikutip Sabtu, 29 April 2023.

Budi menjelaskan,  saat ini pihaknya pun telah mengantongi identitas WNA itu. “Untuk identitas sudah kita kantongi dari paspor dimana ia menginap di hotel depan masjid,” ujar Budi.

Ilustrasi pengeras suara

Ia juga telah memberikan instruksi kepada jajaran Polrestabes Bandung untuk berkoordinasi bersama dengan pihak imigrasi. Budi juga akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama terkait dengan aksi warga Australia itu.

“Tentu kita akan proses, sudah berkoordinasi dengan imigrasi. Akan juga berkordinasi dengan Kemenag terkait perbuatan tidak menyenangkan di masjid ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia di Bandung memaki hingga meludahi seorang imam di Masjid kawasan Bandung, Jawa Barat karena diduga tak terima kerap mendengar pengajian murotal Alquran. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 28 April 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id