Wowon Cs Tega Bunuh Bocah 2 Tahun Sebagai ‘Tumbal Kesuksesan’

Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).

Kamis, 26 Januari 2023 – 14:58 WIB

VIVA Nasional – Total 9 orang meregang nyawa di tangan serial killer Wowon cs. Dari 9 orang tersebut, mayoritas korban merupakan istri dan anak tiri Wowon Erawan. Hingga kini belum pasti apa motif pembunuhan tersebut. Namun dugaan sementara, motif Wowon membunuh para korban karena ekonomi.

Wowon sempat mengaku bahwa dirinya mempunyai kemampuan supranatural dan mengklaim dirinya mampu menggandakan uang. Beberapa korban yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW) diperdaya dengan iming-iming mencapai kekayaan. Wowon mengaku kepada polisi bahwa pembunuhan dilakukan untuk mencapai kesuksesan. 

“Kalimat yang diucapkan kesuksesan berkarier pada tentunya kemampuan supranatural yang selama ini disampaikan ya kemungkinan akan seperti itu (pesugihan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media pada Rabu, 25 Januari 2023.

Pelaku pembunuhan Wowon Erawan alias Aki

Pelaku pembunuhan Wowon Erawan alias Aki

Meski begitu, polisi tetap melakukan penyidikan secara ilmiah lewat psikologi forensik untuk mendalami motif Wowon cs sebenarnya. Polisi tidak serta merta meyakini pengakuan dari Wowon cs.

“Tapi secara scientific nanti perlu diungkap melalui psikologi forensik dalam mengungkap, psikologi forensik kan jelas mengungkap apakah pelaku ini melakukan hal tersebut,” kata dia.

Halaman Selanjutnya

Bunuh Bayu Sebagai Tumbal Kesuksesan

img_title

Sumber: www.viva.co.id